4 Manfaat Memakai Wedges Bagi Kaki Anda

76

Trend sepatu wedges belum hilang semenjak beberapa tahun belakangan ini di kalangan wanita. Wedges yaitu sebuah jenis sepatu platform yang diketahui telah ada semenjak tahun 1930an lalu. Sepatu wedges pertama tidak mempunyai tumit yang berbeda dan terdapat tali plastik di sepatu tersebut. Hak wedgesnya tebal dan menyatu dengan sol sepatu. Tingginya bervariasi dari mulai sedikit hingga beberapa inci, dan popularitas wedges berfluktuasi. Ratusan desain wedges dikeluarkan setiap tahunnya tergantung pada tren yang sedang berlaku. Sepatu ini biasanya diidentikkan dengan ekspresi dominan panas dan program yang kasual, tetapi ketika ini wedges sudah tersedia dalam banyak sekali macam desain sepatu mulai dari kasual hingga formal sehingga sanggup dicocokkan dengan banyak sekali kesempatan dan busana yang digunakan.

 

Sejarah dan Manfaat Sepatu Wedges

Desainer Italia berjulukan Salvatore Ferragamo membuat sepatu wedges dengan mendisain wedges ortopedik pada tahun 1935 dan wedges berhak pada tahun 1936. Ferragamo menggunakan materi cork dan kayu alasannya yaitu kekurangan materi kulit dan karet pada ketika itu. Bahan cork lebih terkenal daripada kayu alasannya yaitu lebih ringan, tahan usang dan kokoh. Popularitas wedges bertambah pada masa Perang Dunia II alasannya yaitu kekurangan materi kulit dan karet di AS, yang dipakai untuk keperluan perang. Pada periode waktu ini wedges mencapai tinggi 5 inci.

 

Di tahun 1970an  wedges kembali muncul dengan desain yang lebih luar biasa dan berwarna, bahkan juga dipakai oleh pria. Pada tahun 1990, sneaker wedges muncul dengan dua model platform biasa dan wedges platform, biasa dipopulerkan oleh grup band pop Inggris Spice Girls. Model wedges kembali pada ekspresi dominan panas 2006 dengan hak yang terbuat dari cork dan terbungkus tali, dengan tali di pergelangan kaki untuk memperkokoh sepatu di kaki. Banyak perempuan yang lebih menentukan menggunakan wedges daripada stiletto, yaitu sepatu berhak lancip alasannya yaitu wedges mempunyai beberapa kelebihan daripada model lainnya. Apa saja manfaat menggunakan wedges akan dibahas berikut ini.


1. Lebih Nyaman

Anda akan mendapat manfaat menggunakan wedges yang lebih nyaman di kaki daripada menggunakan stiletto. Penyebabnya yaitu alasannya yaitu wedges mempunyai bentuk yang lebih besar daripada high heels dan sanggup menopang seluruh penggalan kaki, tidak hanya menopang penggalan tumit saja menyerupai stiletto. Bentuknya yang menopang seluruh penggalan kaki akan membuat Anda lebih nyaman menggunakan wedges. Bagi Anda yang lebih mengutamakan kenyamanan ketika menentukan sepatu, wedges akan menjadi pilihan yang lebih cocok.

 

2. Lebih Seimbang

Bentuknya yang tebal mengatakan manfaat menggunakan wedges yang sanggup mendistribusikan berat tubuh secara seimbang mulai dari tubuh penggalan depan hingga belakang. Berat tubuh yang terdistribusi lebih merata akan mengurangi resiko rasa sakit pada kaki dan punggung ketika menggunakannya. Untuk mengistirahatkan kaki Anda dari penggunaan hak sepatu tinggi, coba juga manfaat jalan kaki tanpa bantalan , manfaat refleksi kaki dan manfaat olahraga tanpa bantalan kaki.

 

3. Otot Lebih Rileks

Manfaat menggunakan wedges lainnya yaitu sanggup membuat otot betis Anda lebih rileks, alasannya yaitu sanggup sedikit mengurangi dampak tegang daripada ketika menggunakan stiletto. Menggunakan sepatu jenis ini berarti sanggup meminimalkan ketegangan pada jalur plantar di kaki. Dengan penggunaan stiletto yang lama, Anda lebih beresiko mengalami sakit kaki dan punggung alasannya yaitu Anda akan berjalan dalam posisi berjinjit. Anda bahkan beresiko mengalami osteo arthritis atau nyeri dan kaku pada persendian tulang alasannya yaitu sering menggunakan high heels lancip, bahkan juga mengalami varises.

 

4. Lebih Stabil

Manfaat menggunakan wedges mengatakan platform atau landasan yang lebih stabil untuk berjalan, dan lebih sedikit kemungkinan untuk mengalami pergelangan kaki terpelintir, keseleo, atau jatuh dan mematahkan hak sepatu Anda, terlebih kalau Anda terpaksa harus berlari menggunakan sepatu hak tinggi. Betis Anda juga tidak akan terlihat berurat ketika menggunakan wedges dibandingkan ketika menggunakan stiletto atau hak tinggi. Cobalah manfaat refleksi injak batu dan manfaat tender care oriflame pada kaki Anda yang lelah alasannya yaitu sering menggunakan sepatu hak tinggi.

 

Kapan Harus Menggunakan Heels

Anda mungkin jauh lebih menyukai menggunakan wedges daripada hak tinggi menyerupai stiletto, tetapi ada beberapa kesempatan yang membuat kita harus menyingkirkan wedges untuk sementara dan menentukan untuk menggunakan heels.

    • Jika Anda sedang bersiap untuk malam spesial, hak tinggi lebih cocok alasannya yaitu sanggup memberi pelengkap pada bentuk tubuh dan figur Anda, memberi penampilan yang lebih seksi.
    • Jika Anda berencana untuk sedikit berjalan, pilih hak tinggi dengan model yang lebih tebal. Anda akan sanggup berjalan dengan lebih baik dan juga mendukung kaki Anda dengan lebih baik.
    • Untuk menghindari ketegangan yang terlalu besar pada pergelangan kaki, pilih sepatu hak tinggi dengan tali.
    • Selalu gunakan sol dalam ekstra yang banyak tersedia di toko khusus dan toko obat.
    • Teruskan pemakaian selama sepatu tidak menyakiti kaki Anda, alasannya yaitu kalau ada yang tidak beres tubuh niscaya akan mengatakan tanda pada Anda. Coba juga manfaat berjalan kaki bagi kesehatan dan manfaat rendam kaki dengan air dingin untuk merawat kaki Anda.

Meskipun ketinggian dari kedua hak sepatu wedges dan stiletto akan menambah ketegangan pada tubuh Anda,  manfaat menggunakan wedges dikatakan lebih baik untuk kesehatan. Alasannya yaitu bahwa kalau perbedaan antara bola kaki dan tumit semakin tinggi, maka berat tubuh akan ditambahkan sebanyak 25% pada kaki untuk mengatasi situasi ini. Perbedaan yang ideal seharusnya sebanyak 2 – 3 inci maksimal. Menggunakan wedges berdasarkan para hebat akan lebih baik daripada tumit dan stiletto, walaupun juga tergantung pada pemberian yang didapat pergelangan kaki serta perbedaan antara tumit dan bola kaki.

Category: KecantikanTags:
author
No Response

Comments are closed.